Selasa, 10 Januari 2012

Ghiboo.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson meraih gelar FIFA Presidential Award karena kontribusinya di dunia sepakbola.


Award tersebut diraih dalam acara FIFA Ballon d'Or 2011 di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (10/1) dini hari WIB. Presiden FIFA, Sepp Blatter secara langsung memberikan penghargaan ini kepada Ferguson.


Pria asal Skotlandia ini dianggap telah memberikan jasanya di dunia sepakbola selama lebih dari 25 tahun melatih The Reds Devils.


"Saya merupakan manajer yang beruntung mempunyai pemain-pemain yang hebat dari awal melatih hingga sekarang," kata Ferguson di situs resmi FIFA.


"Dalam sepakbola kalian tidak selalu bisa memenangkan pertandingan, tapi kami di Manchester United akan selalu mencoba untuk meraihnya (kemenangan)," lanjut pria berusia 70 tahun ini.


Sementara itu, Presiden FIFA Sepp Blatter mengungkapkan alasan terpilihnya Ferguson atas penghargaan FIFA Presidential Award karena pengabdiannya yang luar biasa selama berkarier sebagai manajer. "Unsur sepakbola adalah soal hasil dan menang. Tak ada yang lebih baik dalam hal itu daripada dia," ungkap Blatter.


Pele pernah meraih FIFA Presidential Award pada 2007. Ia meraih penghargaan ini atas kontribusinya sebagai pemain sekaligus upaya mengembangkan sepak bola dunia.

0 komentar:

Posting Komentar